CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

background

Selasa, 08 Oktober 2013

MAKANAN-MAKANAN SEHAT DI DUNIA

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari belum tentu menyehatkan bagi tubuh lho. Jadi jangan sembarang makan makanan, apalagi yang nilai gizinya kurang. Berikut beberapa makanan yang menyehatkan di dunia. Oia, jangan lupa juga diimbangi dengan berolahraga ya.
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Teh Hijau. Untuk yang suka minum kopi, sudah saatnya mengganti kebiasaan yang tidak baik bagi tubuh tersebut tersebut dengan meminum teh hijau. Teh hijau diperkaya antioksidan yang kuat untuk melawan kanker dan terbukti efektif untuk mencegah dan merawat atherosclerosis (pengerasan pembuluh darah).
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Almond. Tidak hanya almond saja, tetapi hampir semua jenis kacang-kacangan atau biji-bijian mengandung vitamin E dan asam lemak Omega 3 yang dapat mencegah penyakit jantung. Mulai sekarang, ganti snack-mu yang banyak mengandung pemanis atau pewarna buatan dengan almond.
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Salmon. Dari ratusan jenis ikan yang hidup di dunia ini, Salmon adalah ikan terbaik yang sehat untuk dikonsumsi. Faktanya, Salmon mempunyai kadar protein, Omega 3, dan vitamin D yang tinggi. Selain itu juga, Salmon merupakan sumber DHA dan EPA yang penting untuk otak.
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Bayam. Ingat Popeye yang selalu menjadi kuat setelah memakan bayam? Memang benar adanya kalau bayam membuat tubuh menjadi kuat dengan kandungan yang kaya dengan zat besi dan kalsium di dalamnya. Selain itu juga, bayam mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, E, K, B2, B6, B9, dan masih bayak lagi.
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Watercress. Atau selada air, rasanya hampir sama dengan bayam dan kangkung. American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa makan tiga ons selada air per hari bisa meningkatkan kadar antioksidan yang mencegah terserangnya kanker payudara dan kanker paru-paru.
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Brokoli. Sayuran yang sering disamakan dengan rambut kribo ini mengandung banyak nutrisi ,vitamin C dan K. Dengan sering mengkonsumsi brokoli, dapat meningkatkan kekebalan anti virus, dan mengurangi resiko kanker prostat. Enggak susah kok makan brokoli, tinggal dikukus atau direbus bisa jadi camilan sehatmu.
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Kembang Kol. Salah satu sayur yang sehat lainnya adalah kembang kol yang tinggi akan serat, folat, air, vitamin C, dan juga rendah lemak. Mengurangi resiko kanker payudara dan prostat. Nah, kalau yang lagi diet rendah karbohidrat, kembang kol bisa dikonsumsi sebagai pengganti kentang atau umbi lainnya.
Makanan-makanan Sehat di Dunia
Ubi Jalar. Atau sweet potato adalah makanan dengan nilai gizi yang tinggi. Mengandung karbohidrat kompleks, serat, beta karoten, vitamin C dan B6. Jenis ubi jalar dengan daging berwarna oranye gelap memiliki beta karoten yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging yang berwarna terang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar