CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

background

Senin, 26 Agustus 2013

4 taman laut terindah di Indonesia



1. Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat digadang-gadang sebagai surganya bawah laut dunia. Ketersohoran Raja Ampat bahkan sudah sampai ke penjuru dunia. Posisinya di kawasan segitiga terumbu karang, yang tepat pada pusat keragaman terumbu karang dunia, menjadikan kepulauan Raja Ampat sebagai kawasan yang paling kaya keragaman hayatinya.
raja ampat
2. Bunaken
Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Letak geografis 1°35’ – 1°49’ LU, 124°39’ – 124°35’ BT.
Keindahan bawah laut Bunaken memiliki biodiversitas kelautan salah satu terkaya di dunia. Tak hanya taman lautnya yang indah nan mempesona, potensi daratan pulau-pulau taman nasional ini kaya dengan jenis palem, sagu, woka, silar dan kelapa. Jenis satwa yang ada di daratan dan pesisir antara lain kera hitam Sulawesi (Macaca nigra nigra), rusa (Cervus timorensis russa), dan kuskus (Ailurops ursinus ursinus). Jenis tumbuhan di hutan bakau Taman Nasional Bunaken yaitu Rhizophora sp., Sonneratia sp., Lumnitzera sp., dan Bruguiera sp.
bunaken
3. Wakatobi
Wakatobi adalah kepulauan yang terletak di sebelah tenggara pulau Sulawesi. Kepulauan ini dinamakan Wakatobi, yang merupakan singkatan dari nama 4 pulau utamanya, yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomiang, dan Binongko. Pesona bawah laut Wakatobi memang salah satu yang terbaik di dunia. Letak Wakatobi yang masuk dalam wilayah Segitiga Karang Dunia membuat tempat ini menjadi surga bagi para penyelam.
Wakatobi
4. Pulau Komodo
Pasti sudah banyak yang tahu dengan Pulau Komodo. Terkenal dengan binatang reptil raksasa yang khas menjadikan Pulau Komodo menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan pecinta satwa. Namun ternyata oh ternyata tak sampai di situ, taman bawah laut Pulau Komodo merupakan salah satu taman laut terindah yang ada di Indonesia. Berdasarkan penelitian The Nature Conservancy tercatat sedikitnya 200 jenis karang keras, dengan 1.000 jenis ikan yang tinggal di sini.
Pulau Komodo

Tidak ada komentar :

Posting Komentar