CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

background

Minggu, 02 Maret 2014

Alasan Kamu Harus Menulis



Selamat Hari Menulis Sedunia!!! *datang-datang heboh*
Yak, betul! Hari ini Hari Menulis Sedunia. Ngomongin soal tulis menulis, pasti semua yang lagi baca artikel ini bisa nulis dong, ya? Soalnya kalau gak bisa baca, ya gak akan bisa nulis juga.
 
Menulis itu udah jadi bagian yang punya andil besar banget dalam hidup kita, mulai dari nulis catatan pelajaran, nulis list belanjaan yang disuruh sama nulis surat cinta, nulis contekan, sampai yang paling sering dilakukan, nulis status atau tweet. Kalau dipikir-pikir, udah berapa banyak huruf, kata, frasa, kalimat, paragraf, cerita yang pernah kamu tulis, ya? Kalau dikumpulin, itu bisa jadi berapa buku, ya?

NYUNYU mau ngasih kamu beberapa alasan kenapa menulis itu penting dan kenapa kamu harus tetap menulis. Ya secara di NYUNYU isinya kan penulis kece semua. Kwukwuk!

Pertama, menulis itu adalah sarana untuk menuangkan kegelisahan. Kamu-kamu, khususnya buat yang cowok, pasti tau banget rasanya kalau sesuatu yang udah waktunya keluar tapi gak dikeluarin itu rasanya bikin gelisah banget. Nah, sama juga kayak pemikiran dan perasaan kamu, kalau udah waktunya keluar ya harus dikeluarin. Bahaya nanti bisa jadi penyakit.

Kedua, menulis itu bisa jadi ajang mengasah kemampuan. Gak percaya? Banyak lho hal-hal di dunia ini yang dasarnya dari menulis, misalnya bikin tugas dan bikin skripsi. Coba aja tulisan kamu berantakan dan acak-acakan, pasti dicoret lagi dicoret lagi, nge-print lagi nge-print lagi. Ngabisin kertas dan jadi biang keladi pemanasan global.

Ketiga, menulis bisa jadi pemikat buat si dia yang kamu puja. Banyak orang yang tertarik sama wajah, sama badan, sama rambut, tapi gak jarang pula orang yang tertarik sama tulisan. Bahkan, tulisan itu efeknya lebih jleb alias dalem dibanding penampilan fisik. Kebayang kan gimana nyenenginnya kalau si dia setelah baca tulisan kamu terus bilang, “Waaaah… tulisannya keren banget. Aku terharu bacanya. :”>”

Keempat, dengan kamu menulis, kamu udah menghasilkan karya nyata. Bentuk fisik dari gagasan kamu sehingga bisa dilihat dan dibaca banyak orang. Semakin sering kamu menulis, semakin terasah kemampuannya, semakin rapi dan enak dibaca. Kalau udah enak, bisa dirapiin dalam bentuk blog dan itu bisa jadi portofolio kamu. Jadi kalau sewaktu-waktu ada yang nanya mana karya kamu, tinggal kamu kasih lihat aja tulisan-tulisan kamu di blog.

Kelima, menulis bisa jadi ‘pengisi kantong’ yang menjanjikan. Ini sih sederhana, NYUNYU langsung ambil contoh aja deh penulis-penulis sukses yang sering seliweran di timeline kamu, kayak Raditya Dika, Arief, Alitt, Bena, dan banyak penulis lainnya udah pada sukses.

Menulis bukan cuma harus di blog atau harus dibikin dalam bentuk buku akhirnya, tapi bisa juga nulis di note book dulu gitu. Pokoknya, kamu bisa nulis di mana aja, mau dipublikasikan atau nggak itu terserah kamu. Misalnya kamu bisa nulis artikel di nyunyu.com di profil kamu (setelah mendaftar jadi member). Dengan menulis artikel di nyunyu.com, kamu bakal dapet poin dan bisa naik level, lho!

Yang pasti, menulis itu banyak banget manfaatnya selama nggak melanggar aturan-aturan sama etika. Tapi NYUNYU agak bingung nih, penulis-penulis keren kok kebanyakan malah jomblo ya, kayak Arief sama Alitt. Tapi itu jangan dijadiin alasan kamu buat nggak menulis ya…

Eh iya, NYUNYU mau ingetin, kalau mau ciamik dalam hal tulis menulis, pelajari lagi ya EYD sama Bahasa Indonesia dasar. Hal-hal kecil gitu sering disepelein padahal penting banget. Jadi, NYUNYU tunggu ya tulisan sahabat-sahabat NYUNYU di nyunyu.com. Semangat terus nulisnya biar naik level kayak #nyunyuTEAM levelnya udah MahaAdmin! Kwuk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar